Print Test Page Printer Epson L Series Tanp Komputer

Jika kamu memiliki printer tapi jarang untuk dipakai, maka sangat disarankan untuk mencetak beberapa lembar dokumen agar printer kamu tidak mampet pada print headnya. Namun bagaimana jika komputer yang biasa kamu gunakan dalam keadaan rusak? Sebenarnya kamu masih dapat mencetak print test page tanpa menggunakan komputer. Dan pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai cara print test page printer Epson L series tanpa menggunakan komputer. Hal akan cukup membantu kamu untuk melakukan perawatan pada printer Epson L Series kamu Ketika printer atau laptop kamu rusak. Selain itu hal ini juga akan memudahkan kamu ketika akan membeli printer second tanpa perlu mencolokan atau menginstall driver pada laptop kamu.
Lalu bagaimana cara melakukan print test page printer Epson L Series tanpa menggunakan komputer? Berikut adalah cara melakukan print test page manual tanpa menggunakan printer :
1.    Pastikan printer dalam keadaan mati.
2.    Selanjutnya dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol resume.
3.    Pada saat masih menekan tombol resume, tekan tombol power 1 kali kemudian printer akan menyala.
4.    Pada saat printer menyala, tetap tahan tombol resume selama 5 detik.
5.    Hasil print test akan keluar, perhatikan hasilnya, jika ada garis putus – putus pada hasil print test maka printer harus dilakukan cleaning.
Berikut cara cleaning printer tanpa menggunakan komputer :
1.    Pastikan printer Epson kamu dalam keadaan menyala, jika dalam keadaan mati maka nyalakan terlebih dulu printer Epson kamu
2.    Jika sudah tekan dan tahan tombol resume selama 5 detik
3.    Selanjutnya tunggu proses cleaning sampai selesai.
4.    Jika hasilnya sudah kembali bagus printer kamu sudah dapat digunakan kembali
Dan itulah tadi artikel mengenai cara print test page pada printer Epson L series tanpa menggunakan komputer. Cara ini dapat kamu pergunakan pada printer L series yang belum memiliki panel monitor seperti Epson L121, Epson L3210, Epson L3250, Epson L1210, dan semacamnya. Semoga cara print test page pada printer Epson L series di atas dapat membantu dan semoga bermanfaat, terima kasih.